Pages

Subscribe:

Advertising

Selasa, 07 Agustus 2012

Apapun tentang Supercell


Supercell, hm, pertama kali aku mendengar nama band ini waktu aku masih nonton Anime Guilty Crown, jadi lutfikun masih termasuk penggemar baru Supercell nih, kalian yang suka Anime Guilty Crown pasti suka juga musik band ini, dengan lagu lagunya yang enak di denger jadi makin tertarik seperti apa sih Supercell itu, ok simak kisahnya di bawah ini

Supercell adalah grup musik Jepang yang terdiri dari 11 anggota dipimpin oleh komposer dan penulis lirik Ryo yang terbentuk pada tahun 2007 sebagai grup musik dōjin. Supercell memulai debutnya dengan memanfaatkan vocaloid terkenal Miku Hatsune bernyanyi sebagai vocalnya dan mengsharingkan videonya ke situs Nico Nico Douga. Popularitas dari lagu memimpin kelompok untuk merilis self-titled album, Supercell di Comiket 74 pada bulan Agustus 2008.

Supercell masuk dalam label Sony Music Entertainment Japan dengan merilis album Supersell pada Maret 2009, yang beredar versi CD dan DVD. Supercell merilis single pertama mereka, "Kimi no Shiranai Monogatari", pada Agustus 2009 dengan vokal oleh Nagi Yanagi. "Kimi no Shiranai Monogatari" adalah single pertama supersell yang tidak menggunakan Hatsune Miku untuk vokal dan lagu tersebut digunakan untuk sountrack anime Bakemonogatari pada tahun 2009. Supercell merilis tiga single lebih di tahun 2010, yakni salh satunya dengan sesama musisi dōjin Kz dari Livetune. Supercell merilis album kedua mereka Today Is A Beautiful Day pada Maret 2011.


Anggotanya
Ryo (music, lyrics)
Shirow Miwa (illustration)
Huke (illustration)
Redjuice (illustration)
Suga (illustration)
Maque (illustration and animation)
Yoshiki Usa at Wooserdesign (design)
Hei8ro (Heihachiro) (support in illustration and photography)
Guitar (support in illustration)
Crow (support)
Golv (support)

Mantan anggota

119 (Hikeshi) (illustration)

Perjalanan karir

2007–2008: Formasi and indie

Pada tanggal 7 Desember 2007, Ryo menyerahkan lagu "Melt" (メルト Meruto?) Ke situs video Nico Nico Douga video sharing situs berbagi menggunakan perangkat lunak Vocaloid Hatsune Miku, untuk vokal, sejak saat itu, video telah dilihat lebih dari 5 juta kali . Ryo menggunakan ilustrasi Miku tanpa izin oleh seorang ilustrator yang bernama 119 (diucapkan Hikeshi). Setelah itu Ryo menghubungi 119 untuk meminta maaf, 119 menanggapi dengan minat yang besar dalam "Melt" dan mulai bekerja sama dengan Ryo, sehingga membentuk Supersel . Anggota lainnya bergabung Supersel sejak membentuk terkemuka untuk 11 anggota pada saat kelompok tersebut memulai debutnya. Dalam sebuah artikel di The Japan Times, Ryo mengakui bahwa ia tidak punya ambisi besar dalam meng-upload "Melt" untuk Nico Nico Douga video sharing dan tidak pernah dia sadari "berangkat untuk menemukan sukses" seperti yang ia katakan.

Ryo memilih untuk mendistribusikan musik pada Nico Nico Douga karena ia menyukai website dengan sistem responden. Ryo awalnya tidak berniat menggunakan Hatsune Miku sebagai vokalis untuk tiap lagunya, dan bahkan sebagian besar anggota Supersell bahkan tidak tahu kalau siapa sebenarnya miku sampai lagu "Melt" meledak dipasaran. Sejak itu Ryo tidak mempunyai penyanyi,. Dia direkomendasikan oleh teman-temannya untuk menggunakan Miku, yang dia pikir merupakan ide yang baik karena video menggunakan Miku sudah banyak yang didistribusikan pada Nico Nico Douga pada saat itu.

Pada tahun 2008, Supersel terus merilis lagu-lagu yang cukup populer. Rilis Supersell dari "Koi wa senso" (恋 は 戦争?) Pada tanggal 22 Februari, "adalah Dunia Tambang" (ワールド イズ マイン Wārudo Izu Utama?) Pada tanggal 31 Mei, dan "Shooter Black Rock" (ブラック ★ ロック シューター Burakku Rokku Shūtā ?) pada 13 Juni semua telah menerima lebih dari 1 juta tampilan [6] Pada Nico Nico Douga, "adalah Dunia Tambang" dan "Rock Shooter Hitam" baik mencapai No 1 di Daftar Peringkat sehari-hari saya.. Ryo terdiri lagu "Kibo tidak Neiro" (キボウノネイロ?), Dirilis sebagai CD gambar edisi lagu terbatas dengan volume kelima cahaya baru seri Shu Shirase yang Oto × Maho pada 15 Juli 2008; CD itu hanya dijual pada Animasikan dan Komik Toranoana. CD dijual di Animate memiliki lagu yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku, tapi versi Toranoana memilikinya dinyanyikan oleh penyanyi Manusia.

Pada Comiket 74 pada bulan Agustus 2008, Supercell merilis independen self-titled album berisi lagu-lagu Supersel mereka yang paling populer di samping beberapa lagu unreleased sebelumnya Pada tanggal 12 Desember 2008, Supercell merilis "Koi ga ada Hajimete Owaru Toki" (初めて.の 恋 が 終わる 時) pada Nico Nico Douga yang menduduki di No 1 di Daftar Peringkat musik selama tiga hari berturut-turut, dan telah menerima lebih dari 1 juta penonton, dan kabarnya ini adalah lagu terakhir Supersel diposting pada Nico Nico Douga.

2009–2011: debut dan vocalis Nagi Yanagi

Supercell membuat debut major mereka dengan Sony Music dengan merilis album Supersel profesional mereka pada tanggal 4 Maret 2009. Rilis diperbarui termasuk buku seni awalnya dipaketkan dengan versi indie, berisi lagu-lagu lebih dari yang asli, dan termasuk sebuah DVD dengan video musik untuk empat lagu. Album ini memperoleh peringkat No 4 di chart album Oricon mingguan pada minggu pertama, dan pada bulan Juni 2009 dianugerahi Gold Disc oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang untuk memiliki melebihi 100.000 eksemplar dikirim dalam satu tahun. Supercell merilis "Kimi Monogatari Shiranai tidak ada" (君 の 知らない 物語?) pada tanggal 12 Agustus 2009, yang peringkat No 5 pada chart mingguan Oricon single itu . Lagu "Kimi Monogatari Shiranai tidak" digunakan sebagai ending lagu tema untuk serial anime Bakemonogatari 2009, dan juga termasuk satu dua lagu ditampilkan dalam Cencoroll Film animasi 2009. Single ini menandai pertama kalinya Supersel tidak menggunakan Hatsune Miku sebagai vokalis, melainkan memiliki penyanyi Nagi Yanagi memberikan vokal. Supercell terpilih sebagai salah satu dari lima seniman terbaik Jepang yang baru tahun 2009 selama kompetisi 2010 Disc Gold Award Jepang.

Sebuah single kedua, "Sayonara Kenangan" (さよなら メモリーズ?), Dirilis pada tanggal 10 Februari 2010. Supersel ketiga tunggal, "Utakata Hanabi / Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni" (うたかた 花火 / 星 が 瞬く こんな 夜 に?), adalah A-side ganda dan dirilis pada tanggal 25 Agustus 2010. "Utakata Hanabi" digunakan sebagai ending theme 14 untuk Naruto: Shippuden anime seri dan "Hoshi ga Matataku Konna Yoru ni" digunakan sebagai ending theme untuk novel Mahōtsukai Tipe-Moon visual yang ada Yoru. Supercell merilis sebuah single split bekerjasama dengan Kz dari Livetune disebut "Kotchi Muite Bayi / Kuning", yang merupakan lagu tema dari Hatsune Miku (こっち 向い て Bayi / Kuning?): Proyek Diva 2. Ryo terdiri "Kotchi Muite Bayi", sementara Livetune terdiri "Kuning". Single ini dirilis oleh Sony Music langsung pada tanggal 14 Juli 2010 di Jepang, dan merupakan rilis pertama oleh Supercell Hatsune Miku untuk fitur sebagai vokalis sejak album debut mereka. Supercell menghasilkan lagu "Hero" (ヒーロー?) Sebagai lagu tema untuk Shueisha di manga majalah Aoharu, versi edisi khusus Langsung muda, yang memiliki masalah pertama pada tanggal 30 November 2010. Versi lengkap dari lagu itu dirilis oleh Sony Music pada website mereka pada tanggal 30 November 2010 untuk mendengarkan sidang.

Sebuah 50 menit video yang berjudul proyek animasi asli Black Rock Shooter dirilis pada 24 Juli 2010 berdasarkan lagu "Black Rock Shooter" dan asli musik video yang menampilkan ilustrasi oleh Huke. Sebuah "Pilot Edition" dari anime dirilis pada DVD dan Blu-ray Disc pada tanggal 30 September 2009 Ryo dan Huke berkolaborasi pada proyek dengan supervisor Yutaka Yamamoto dan studio animasi nya Ordet;. Shinobu Yoshioka diarahkan proyek. Black Rock Shooter adalah solo pertama Ordet, produksi sebagai studio animasi utama. Beberapa cuplikan dari anime ditunjukkan di Anime Expo pada tanggal 4 Juli 2010. Pada akhir 2010, perusahaan INCS Shibuya, berbasis di Tokyo didirikan toenter catatan Rekor utama TamStar label untuk musisi dan artis yang awalnya membuat debut mereka sebagai seniman musik dōjin online. Supercell bergabung label sebagai salah satu anggota perdana, termasuk yang lain seperti Livetune, Gom, Rapbit, dan Nagi Yanagi [20]. Supersel berkolaborasi dalam sebuah album kompilasi berjudul TamStar Rekor Koleksi Vol. 0 dirilis sebagai edisi terbatas di Comiket 79 pada bulan Desember 2010; di album ini Supersel itu "Kibo tidak Neiro" dinyanyikan oleh Hatsune Miku dan "Ashita e" (? アシタヘ) dinyanyikan oleh Rapbit dan Clear. TamStar Records merilis album remix dari album debutnya Supersel Supersel sebagai penghargaan untuk band yang berjudul Stowaways di Comiket 79. Supercell merilis album kedua mereka Hari ini adalah hari yang indah pada tanggal 16 Maret 2011.

2011–present: Vocalists Koeda and Chelly

Supercell mengadakan audisi dari tanggal 25 Mei - 19 Juni, 2011 untuk mencari seorang vokalis tamu di album ketiga . Kriteria utama untuk sang vokalis bermacam-macam , seperti Supersell tidak peduli dengan gender penyanyi atau usia Dari sekitar 2.000 calon, dua gadis dipilih yakni bernama Koeda yang berusia 15 tahun dan Chelly yang berusia 17 tahun. Supercell berkolaborasi dengan musisi Dixie dōjin flatline untuk menghasilkan split tunggal "Sekiranun Graffiti (積乱雲 グラフィティ?) / 'Fallin' Fallin Fallin '" dirilis pada 31 Agustus 2011 oleh Sony Music langsung; fitur tunggal Hatsune Miku sebagai vokalis, Ryo terdiri "Sekiranun Graffiti", sementara Dixie flatline terdiri "Fallin 'Fallin' Fallin '".. "Sekiranun Graffiti" digunakan sebagai lagu pembuka untuk Hatsune Miku: Project Diva Perpanjang.

Lalu di mana hubungannya dengan Guilty Corwn ??
ok ok, mari kita bahas Supercell tentang Guilty crown

Lagu tema untuk serial anime Guilty Crown diproduksi oleh Supercell . Opening pembukaannya nyaitu "My Dearest" dan dilakukan oleh Koeda. Endingnyal "Departures (Anata ni Okuru Ai no Uta)" (Departures ~あなたにおくるアイの歌~?) Dan dinyanyikan oleh Chelly, yang juga di jadikanInsert Song yang ditampilkan di Guilty Crown. single keempat supersell yang "My Dearest" akan dirilis pada tanggal 23 November 2011. Ryo juga menulis lagu "Light My Fire" yang dinyanyikan oleh Kotoko, yang digunakan sebagai lagu pembuka pertama untuk anime Shakugan no Shana Final

Pertama kali dengar lagu Supercell itu aku dengar Openingnya Guilty crown yang di nyayiin sama Koeda, disini suara Koeda benar benar sugoi abis
penasaran seperti apa Koeda ini ?


Gambarnya di ambil waktu dari PVnya yang berjudul "My Dearest", lutfikun sangat suka lagu ini, benar benar keren

ada satu lagu Chelly, tapi sayangnya susah nyari photonya, download PVnya yang "Departures (Anata ni Okuru Ai no Uta)" juga menampilkan Inori sebagai penyanyinya karna di perankan oleh Egoist

Lalu pada bulan Februari kemarin, Supercell merilis 2 single baru nyaitu "Kokuhaku" (Confession) yang merupakan lagu ending anime Guilty Crown dan lagu "Bokura no Ashiato" (Our Footprints) yang merupakan lagu ending anime Black Rock Shooter

Gimana ? keren kan Supercell ini ? lagunya yang keren emang cocok buat sebagai Opening maupun Ending dari Anime :D

Jika kalian ingin mendownload lagu lagu SUpercell terutama yang berhubungan dengan Guilty Crown, bisa cek disini yang berisikan Ost Guilty Crown

Sumber : google.com

4 komentar:

  1. Minta Link Video PV My Dearest Donk kk :D?

    BalasHapus
  2. wah Supercell yah...
    Yang kutahu dari band ini itu.. Hmm.. Kalau bikin PV gak nanggung alias Bagus.
    Tapi Saya hanya pendengar sih, Saya cenderung ke SCANDAL
    >.<
    Thanks infonya kak Lutfi-Kun...

    BalasHapus